Home / Inspirasi

Selasa, 20 Desember 2022 - 16:02 WIB

Andi Johan tak Bisa Hadir Reuni, Muhammad Al Ikrar KSR  Unhas Mulai Bertestimoni

Andi Johan saat di Medan waktu Tsunami 2005 ( Foto : Koleksi SSPA)

Andi Johan saat di Medan waktu Tsunami 2005 ( Foto : Koleksi SSPA)

Pengusaha Andi Johan terlibat dalam Tim Satgas Sulsel Peduli Aceh, mengaku kecewa tak bisa pulang sampai akhir tahun  2022, alasannya kondisi keadaan ak memungkin untuk pulang.“Assalamualaikum saudaraku semua. Karena keadaan pekerjaan yang belum bisa ditinggalkan” tulisnya di WA grup panitia yang rencana buat reuni 25 Desember.

Andi Johan yang dekat Prof Idrus Paturusi, pentolan SSPA mengaku kecewa karena tak bisa ikut reuni“ Saya mohon maaf tidak bisa ikut bergabung bertatap muka,,,, saya siap partisipasi 🙏🙏”

“Siap… Saya minta maaf karena harus penyerahan kerjaan, biasa akhir tahun bang. Siap segera saya realisasi, saya kabarin klo sudah bang” ucapnya yang belum mendapatkan hasil pekerjaan di Kalimantan.

Gajahmada sebagai Ketua Panitia, menimpali Andi Johan, “Siap kandaku. Semoga selamat dikampungnya orang dan sehat pulang”

Tadi malam saya ketemu lagi prof di Sungai Sandang (Makassar) bahas tentang persiapan reuni. Semoga sehat dan sukses pak Andi 💪🏻💪🏻💪🏻” sambil memperlihatkan lengan berotot  tanda orang kuat dan sehat.

Andi Johan adalah pengusaha yang membackup operasi dan misi kemanusiaan Prof Idrus Paturusi. Dalam Gempa dan Tsunami Aceh – Nias 2004, Prof Idrus memiliki misi menghidupkan kembali  rumah sakit yang mati total akibat Gempa dahysat, di dua tempat, Banda Aceh dan Gunung Sitoli.

Untuk melancarkan misinya, Prof bedah tulang ini butuh orang bisa bergerak cepat dan terbiasa bekerja didalam kondisi emergency, dan tidak diatur oleh waktu seperti selama ini dalam konrak proyek normal.

Semua proyek kerja di daerah bencana hanya berhitung satu minggi auat 10 hari, beda sekali dengan cara pekerja lokal  yang terbiasa bermain termin. Sedangkan pasien yang harus di operasi sudah bertumpuk. Disinilah pengusaha Andi Johan dari Makassar mulai selalu setia mendampingi mantan Rektor Unhas.

Dalam daerah operasi militer seperti Aceh, gangguan GAM sudah menjadi lumrah termasuk ketika mencari material di Medan. Persinggungan dengan orang GAM yang berseliweran dikota seperti Medan tidak bisa dihindari, mereka cari uang pasca tsunami  secara keras dari biasanya, termasuk main harga material yang dibutuhkan di Aceh.

Andi Johan bukan gampang menurut dan bukan penakut sebagai Bugis Makassar. Untuk menghindari persinggungan dengan orang GAM, dia lebih pilih cari material dari Jakarta sehingga tidak ada gangguan masalah waktu. Alhamdulillah semua tepat seperti ruang operasi di RS Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sementara itu, panitia mulai banyak menerima testimoni dari para alumni relawan. Salah satunya adalah Muhammad Al Ikrar dari KSR  Unhas. Inilah suara hati warga Sulsel yang pernah ditugaskan di Aceh.

Kami Siap Hadir bersama Kak SYL, Ketua Umum Sulsel Peduli Aceh,  25 Desember 2022 di Audiotorium Prof A Amiruddin  Unhas !

Kamu gimana?

Semua Aktivis Bencana dan Jurnalis, Mari peringati 18 tahun Tsunami dan Gempa Bumi untuk membangunkan sadar Bencana, tetap memupuk  semangat  rasa  Kemanusiaan  dan Persaudaraan sebagai manusia Makassar  terpilih dan terpanggil demi kemanusiaan tanpa pamrih .

Sambil duduk mendengar Testimoni plus nostalgia apa yang pernah dilakukan untuk membantu   Aceh  18 tahun lalu.

Jadilah saksi Acara Reuni Pertama Alumni Relawan Humanitarian Aid SULSEL.

Saya Muhammad Al Ikrar dari KSR  Unhas. Tim Evakuasi dan assesment relawan PMI Sul Sel di Meulaboh Aceh Barat.

Ewako…

(GM Harding)

Share :

Baca Juga

Inspirasi

Makassar Roller Skate Club Ikuti Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda di Pati Jawa Tengah

Inspirasi

Dibuka oleh Rektor, Direktorat SDM adakan Training CSL bagi Pimpinan Unhas

Inspirasi

KPK Dorong 12 Instansi Kompak Tegakkan Hukum Sektor SDA

Inspirasi

Cari Penyusunan Instrumen Survei Kekerasan Seksual di Kampus, Satgas PPKS Unhas Gelar FGD

Inspirasi

Jubah Gaib Tidak Hanya Mungkin, Tetapi Menjadi Kenyataan. Dua Jenis Nanoteknologi, Metalenses dan Metamaterials, Bisa Segera Membuat Jubah Tembus Pandang Harry Potter Menjadi Kenyataan.

Inspirasi

Rekreasi Siswa SMPN 4 Sengkang Kab. Wajo Pasca Ujian

Daerah

Ada Tarian Pa’duppa & Polisi Cilik Sambut Kedatangan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cab. Gowa di Polsek Parangloe

Inspirasi

KAMPANYE ANTI KEKERASAN SEKSUAL DI UNHAS DAY