Home / Inspirasi

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:23 WIB

KAMPANYE ANTI KEKERASAN SEKSUAL DI UNHAS DAY

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Day 2023  di Gedung Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, pada Sabtu (19/08) dengan salah satu agenda memperkenalkan SATGAS PPKS (Foto : Kredit : Jud/tipikor.id)

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Day 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, pada Sabtu (19/08) dengan salah satu agenda memperkenalkan SATGAS PPKS (Foto : Kredit : Jud/tipikor.id)

Sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Day 2023 bertemakan “improve your minds towards a sustainable future”. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIta di Gedung Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, pada Sabtu (19/08).

Turut hadir, Rektor Universitas Hasanuddin yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K)). Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt.), Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi (Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum.), Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir (Abdullah Sanusi, SE.,MBA.,Ph.D), jajaran pimpinan, serta sivitas akademika Unhas.

Pelaksanaan Unhas Day merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam menyambut mahasiswa baru yang bertujuan untuk memperkenalkan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga di Universitas Hasanuddin. Kegiatan dihadirkan dalam konsep pameran dan penampilan bakat oleh pengurus UKM.

Selain itu kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS UNHAS) yang bertujuan memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan dengan  berbagai aktivitas akademik dan organisasi.

WR 3 Unhas (Prof Farida Patittingi) sekaligus Ketua SATGAS PPKS Unhas menuturkan bahwa kampus merah Unhas sebagai ruang belajar terbaik dengan menyalurkan kreativitas dan pengembangan potensi diri untuk mahasiswa baru unhas dengan aktif terlibat dalam pencegahan kekerasan seksual, perundungan, dan Intoleransi di kampus merah.

Ketua SATGAS PPKS Unhas (Prof Farida Patittingi), dalam keterangannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan Unhas Day yang kembali digelar. Melalui pengenalan keberadaan Satgas PPKS Unhas diharapkan para mahasiswa baru dapat mengetahui lebih dekat tentang perilaku verbal maupun non verbal  yang masuk kategori kekerasan seksual.

Selain itu, Prof Farida Patittingi juga menerangkan prosedur pelaporan kekerasan seksual di Satgas PPKS Unhas dapat dilakukan dengan mengirim surel atau pesan elektronik, serta link aduan yang dijaga kerahasiaannya. Melalui Booth SATGAS PPKS Unhas, membagikan Informasi melalui Brosur dan Pengenalan Informasi Aduan yang terdapat pada website https://aduan.unhas.ac.id/

Kegiatan berlangsung secara meriah dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa baru yang dibagi kedalam tiga sesi fakultas. Para mahasiswa secara antusias mengunjungi sejumlah pameran stand UKM Unhas dan stand SATGAS PPKS Unhas sehingga bisa memulai mendaftarkan diri untuk ikut bergabung. (Gajahmada)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ada Tarian Pa’duppa & Polisi Cilik Sambut Kedatangan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cab. Gowa di Polsek Parangloe

Hukrim

Insya Allah, UNHAS Akan Umumkan Satgas PPKS Pada 4 November ini

Inspirasi

Kadis Pendidikan Kota Makassar Didampingi Kepsek SMPN 18 Hadiri Reuni Akbar SMPN 18 Makassar

Inspirasi

Demi Melayani Dengan Humanis, Polemik Program S3 FEB Unhas Akhir Damai

Daerah

Tiga Kali Berturut-turut, Kabupaten Takalar Raih Opini WTP dari BPK

Inspirasi

METAVERSE PENDIDIKAN Oleh Prof. Andi Iqbal Burhanuddin

Inspirasi

As SDM Kapolri Minta Humas Perkuat Cooling System Hingga Jaga Netralitas Pemilu 2024

Inspirasi

Dua Hadiah Untuk Divisi Humas Polri Dari Kapolri