Home / Inspirasi

Minggu, 9 Juli 2023 - 16:03 WIB

Prof Farida Pimpin Unhas Gelar Aksi Bersih Pantai di Pulau Lae-Lae

Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum pimpin
Unhas menggelar aksi bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan, di Pulau Lae-lae, Makassar. Sabtu (08/07/23). (Foto : tipikor.id/jwsa)

Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum pimpin Unhas menggelar aksi bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan, di Pulau Lae-lae, Makassar. Sabtu (08/07/23). (Foto : tipikor.id/jwsa)

Wakil Rektor bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum. bersama Tim Duta K3 dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas menggelar aksi bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan, di Pulau Lae-lae, Makassar. Sabtu (08/07/2023).

Kerja bakti yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Universitas Hasanuddin kepada masyarakat pulau lae-lae melalui Direktorat Sumber Daya Manusia, Universitas Hasanuddin.

Prof. Farida Patittingi menjelaskan kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,selain itu unhas juga mendukung program Pemerintah Kota Makassar yakni menciptakan Makassar Green and Comfort City.

Prof. Farida Patittingi juga mengatakan di daerah pantai seringkali air laut membawa banyak sampah sehingga lingkungan sekitar pantai menjadi tercemar. Untuk itu, Pulau Lae-Lae wajib dijaga kebersihannya, sebab pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari Kota Makassar. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Lae-Lae, baik domestik maupun mancanegara.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kelurahan dan warga pulau Lae-Lae sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kami juga memberikan apresiasi kepada Tim Duta K3 Unhas dan Pimpinan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas beserta Jajarannya yang telah menyisihkan waktu serta mengfasilitasi teman-teman dari Unhas mengikuti kegiatan ini, serta terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar, Lurah Pulau Lae-lae, TNI dan Polri serta masyarakat yang telah mengawal pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Prof. Farida Patittingi.

Selain aksi bersih-bersih, kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat dengan memperlihatkan cara melakukan pertolongan pada korban yang tenggelam di laut hingga tiba didarat. Kegiatan berlangsung hingga siang hari dan ditutup dengan foto bersama. (sherly ade/jwsa)

Share :

Baca Juga

Inspirasi

IKA SMPN Siwa Gelar Reuni Akbar, Panpel Anugerahkan Educational Award untuk Guru, Tokoh dan Saudagar

Hukrim

Kapolda Sulsel Berkunjung Ke KPU Sulsel dan Cek Gudang Surat Suara KPU di KIMA

Daerah

Lindungi Terumbu Karang: Gakkum KLHK dan Balai Taman Nasional Kepulauan Togean Gelar Operasi Penyelamatan Sumber Daya Alam dan Satwa Liar

Inspirasi

Makassar Roller Skate Club Ikuti Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda di Pati Jawa Tengah

Inspirasi

Jubah Gaib Tidak Hanya Mungkin, Tetapi Menjadi Kenyataan. Dua Jenis Nanoteknologi, Metalenses dan Metamaterials, Bisa Segera Membuat Jubah Tembus Pandang Harry Potter Menjadi Kenyataan.

Inspirasi

PERJOSI Melaksanakan Rapat Persiapan Pelatihan Dasar Jurnalis

Inspirasi

Pilpres 2024 Anies vs Jokowi, Bukan Ganjar atau Prabowo…! By Faizal Assegaf (Kritikus)

Inspirasi

Polres Gowa Berikan Santunan Puluhan Anak Yatim dan Do’a Bersama Personel Polres Gowa