Home / Inspirasi

Jumat, 25 November 2022 - 07:50 WIB

Dibuka oleh Rektor, Direktorat SDM adakan Training CSL bagi Pimpinan Unhas

Peserta Training Coaching Skill for Leaders (CSL) dari unsur 17 pimpinan fakultas dan  kepala bagian tata usaha berfoto bersama dengan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, dan didampingi Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi pada hari pertama (21/11) di Aula LPMPP Unhas (Foto : Dok Unhas)

Peserta Training Coaching Skill for Leaders (CSL) dari unsur 17 pimpinan fakultas dan kepala bagian tata usaha berfoto bersama dengan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, dan didampingi Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi pada hari pertama (21/11) di Aula LPMPP Unhas (Foto : Dok Unhas)

Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Training Coaching Skill for Leaders (CSL) sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas SDM Unhas. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, dimulai sejak 21 sampai   24 Nopember 2022 di Aula LPMPP Kampus Tamalanrea ini dibuka secara resmi oleh Rektor Prof Jamaluddin Jompa, dan didampingi oleh WR 3 Prof Farida Patittingi.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas akrab disapa Prof. JJ ini, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya training CSL tersebut. “Unhas merupakan salah satu institusi besar yang tentunya memerlukan keterlibatan seluruh sivitas akademika dalam rangka mendukung realisasi program kerja dan tanggung jawab yang diberikan sebagai lembaga pendidikan tinggi. Karena itu, skill kepemimpinan sangat diperlukan untuk memperkuat peran dan tanggungjawab sivitas akademika” tutur Prof. JJ.

Lebih lanjut disampaikan Prof. JJ bahwa “Jajaran pimpinan merupakan salah satu bagian terdepan dan ini menjadi perhatian bersama. Unhas ingin menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan tentunya untuk mewujudkan hal tersebut perlu memperkuat kepemimpinan sivitas akademika. Sehingga, semua harus kuat dan saling menguatkan”.

Senada dengan hal tersebut, Prof Farida Patittingi, selaku Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas SDM Unhas merupakan salah satu konsen kami, dalam rangka upaya memperkuat posisi Unhas sebagai World Class University.

Lebih lanjut disampaikan Prof. Farida bahwa Training SCL ini kita awali dengan melibatkan unsur pimpinan Fakultas, yaitu Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni serta kepala bagian tata usaha dari 17 fakultas dan sekolah pada hari pertama dan kedua.

“Selanjutnya di hari ketiga dan empat dilanjutkan peserta dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, direktur, kepala pusat, kepala sub direktorat dan kepala bagian dalam lingkup Unhas. Insya Allah kedepan kita akan terus melakukan upaya peningkatan kapasitas skill pimpinan sampai pada level kepala seksi dan kepala sub bagian” imbuh Prof Farida yang juga Ketua Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di kampus merah.

Kegiatan Unhas kali ini menghadirkan 2 narasumber beken di bidang pengembangan SDM di Makassar yaitu Adhyt Amijaya, President Coaching Infonesia dan Irwani Pane selaku Founder dan CEO Growth Indonesia.

(GM Harding)

Share :

Baca Juga

Daerah

Antisipasi Bencana Alam, Polres Gowa Kembali Siagakan Personil Di Lokasi Tanah Longsor

Hukrim

Forum Kader Anti Narkoba BNN (FKA BNN) gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Siwa (21/03/2023)

Inspirasi

Tim Evakuasi Mayat ataukah Tim Penyapu Mayat Tsunami dari Sulsel For Aceh?

Inspirasi

Andi Johan tak Bisa Hadir Reuni, Muhammad Al Ikrar KSR  Unhas Mulai Bertestimoni

Inspirasi

Makassar Roller Skate Club Ikuti Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda di Pati Jawa Tengah

Daerah

Pasca Terjadinya Longsor di Parangloe, Warga dan Tim Gabungan Kembali Temukan 2 Korban Jiwa

Inspirasi

Launching Gerakan Inspeksi Rutin Setiap Selasa Duta K3′

Inspirasi

KPK Dorong 12 Instansi Kompak Tegakkan Hukum Sektor SDA