Home / Hukrim / Inspirasi / Nasional

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:42 WIB

Forum Kader Anti Narkoba BNN (FKA BNN) gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Siwa (21/03/2023)

𝐓𝐈𝐏𝐈𝐊𝐎𝐑.𝐢𝐝

Hadir dalam kegiatan Brigjend Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M. Th kepala BNNP Sulsel, Ir. Armayani M.Si., Sekda Kab. Wajo mewakili Bupati Wajo, Elfrianto, ST Angg. DPRD dapil IV mewakili Ketua DPRD Kab. Wajo, Sertu Yamran Koramil Pitumpanua mewakili Dandim 1406 Kab. Wajo, Iptu Johari Kapolsek Pitumpanua mewakili Kapolres Kab. Wajo, Hj. Kurnia, S.Sos., M.Si., mewakili Kaban Kesbangpol Kab. Wajo, Drs. A. Cakkunu Camat Pitumpanua, H. M. Efendi M.Si Ketua Pengurus Mesjid Raya Pitumpanua, Syamsul Bachri Pemimpin Umum Media Tipikor Investigasi, Muslimin Dg Rampa Ketua Media Online Indonesia (MOI) Kepala sekolah dan guru beserta kurang lebih 350 siswa siswi SMP, SMK, SMA, MTS se Kec. Pitumpanua dan sekitarnya sebagai peserta undangan.

Ketua FKA-BNN Gajahmada Harding, SS., M.Si., yang juga eks Sekretaris Laskar Merah Putih Markas Daerah Sulsel saat ditemui mengatakan, “kami melaksanakan kegiatan ini karena panggilan nurani, berkat dukungan dari berbagai pihak alhamdulillah dapat terlaksana dan berjalan dengan baik, kegiatan ini bertujuan sebagai pencegahan priemer yakni mencegah penyalahgunaan sejak dini bagi anak-anak kita yang belum terpapar barang haram ini, sehingga kami mengundang peserta dari SMP, SMA, SMK dan MTS”, paparnya.

Mada sapaan akrabnya melanjutkan “Ucapan Terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Kepala BNNP Sulsel, Bupati Wajo, Ketua Pengurus Mesjid Raya Pitumpanua, Team Media Tipikor Investigation Press, Gerakan Anti Korupsi Indonesia, Laskar Merah Putih Kab. Wajo dan kepada semua yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini baik berupa materi, pemikiran atau juga tenaga. Kami dari pelaksana berharap kegiatan ini dapat memberikan efek positif kepada anak-anak kita agar bisa memahami bahaya Narkoba dan dapat menghindari penyalahgunaannya, generasi kita harus sehat baik fisik maupun mental demi melanjutkan tongkat estafet pembangunan bangsa”, tidak ada gading yang tak retak begitu kata pepatah, dengan segala keterbatasan dan kendala yang yang ada tentu berbagai kekurangan pasti ada, oleh karena itu mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dari rangkaian kegiatan ini”, tutupnya.

Penandatangan Deklarasi “War On Drugs yang dimulai oleh KA. BNNP Sulsel

Brigjend Pol. Drs Ghiri Prawijaya, M.Th., mengatakan, bahwa “BNNP Sulsel akan terus bekerja dengan maksimal untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayahnya, target BNNP Sulsel adalah mereka yang secara melawan hukum menjadi bandar, pengedar, pemakai dan menyalahgunakan narkoba, kami bersama Polda Sulsel, Polres/Polsek se Sulsel tetap bekerjasama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba”. Tegasnya.

H. M. Efendi M.Si., saat kami temui menyampaikan “Salut dan apresiasi kepada FKA-BNN selaku pencetus dan pelaksana kegiatan, terkhusus kepada ananda Gajahmada tetap semangat, Gajahmada adalah anak murid saya, pesan saya tetaplah berbuat baik kami sebagai orang tua akan tetap terus mensupport, semoga apa yang kita semua kerjakan menjadi bekal kelak saat kita harus kembali menghadap kepada Yang Maha Kuasa, ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan tarian dan band dari SMPN 1 Pitumpanua, game’s dari team sosialisasi BNNP yang memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar narkoba dan pesertanya adalah SMP, SMA, SMK, MTS mereka kemudian diberi hadiah cendra mata dari BNNP bagi yang bisa menjawab pertanyaan. Deklarasi “War On Drugs” Siwa melawan Narkoba dipandu oleh Muslimin Dg Rampa.

ZHL (Red)

Share :

Baca Juga

Inspirasi

Demi Melayani Dengan Humanis, Polemik Program S3 FEB Unhas Akhir Damai

Nasional

Permen PPKS, Warga Negara Bisa Nikmati Pendidikan Tinggi yang Aman Bebas Kekerasan Seksual

Hukrim

Direktur Penuntutan KPK Undur Diri Lantaran Dipaksa Filri Bahuri Tersangkakan Anies Baswedan

Inspirasi

Dari Momen 103 Anugerah Guru Award, Fenomena Reuni Guru-Pegawai Sudah Dimulai di Bonepute

Daerah

Akibat Ulah Kepala Desa Woejerana, Ratusan Warga Woekob, Palang Jalan Utama Di Kilo Meter 17

Nasional

Unhas Benchmarking Keselamatan dan Kesehatan Kerja di UPT K3L UI Depok Selama 2 Hari

Daerah

Kadis Kominfo Makassar Bersama Ditlantas Polda Sulsel Bahas Optimalisasi Penerapan Tilang Elektronik

Inspirasi

Pilpres 2024 Anies vs Jokowi, Bukan Ganjar atau Prabowo…! By Faizal Assegaf (Kritikus)