Home / Inspirasi

Minggu, 26 Maret 2023 - 06:21 WIB

MAKASSAR GALANG DANA LEWAT ROTI CINTA UNTUK PALESTINA

Imam muda Masjid Gaza Syaikh Murad Abu Samrah melakukan Salam Komando alas Indonesia dengan Gajahmada Harding di Masjid Baiturrahman  Makassar pada Sabtu subuh 25 Maret 2023 (Foto : tipikor.id)

Imam muda Masjid Gaza Syaikh Murad Abu Samrah melakukan Salam Komando alas Indonesia dengan Gajahmada Harding di Masjid Baiturrahman Makassar pada Sabtu subuh 25 Maret 2023 (Foto : tipikor.id)

Masjid Baiturrahman Kelurahan Laikang, Biringkanaya, Makassar pada Sabtu subuh 25 Maret 2023 kedatangan tamu istimewa Imam muda Masjid Gaza Syaikh Murad Abu Samrah.

Hafizul qur’an 30 juz ini  dating ke Makassar atas undangan organisasi kemanusiaan,  Phinisi Nusantara untuk mengumpulkan donasi untuk melawan agresi Israel.

Pejuang Gaza  berijasah ilmu tajwid  dalam kultumnya yang didampingi  penerjemaah berpesan dengan sebuah hadist, bahwa barangsiapa beribadah dalam bulan ramadhan dengan iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

Phinisi Nusantara beriniasi  program ROTI CINTA UNTUK PALESTINA” menjelaskan, kegiatan yang digelar dengan menghadirkan imam muda Palestina ini, adalah dalam rangka silaturahmi serta penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

“Beliau (Syaikh Murad) curhat, hari ini, bangsa Palestina masih mengalami penjajahan dari agresor Israel serta terus dibombardir oleh tentara zionis yang menginginkan Palestina keluar dari peta dunia,” kata ustaz Haerul Ramli.

“Khususnya di Gaza, mereka mengalami krisis makanan dan air bersih, akibat ulah boikot dari zionis Israel,” ujar ustaz Haerul yang juga tampil sebagai penerjemah ini.

Untuk itu, papar ustaz Haerul, Phinisi Nusantara tampil terdepan dengan menorehkan program dunia melalui jargon ROTI CINTA UNTUK PALESTINA dan telah mendirikan pabrik roti terbesar di Palestina tepatnya di kota Gaza.

“Untuk optimalisasi proses produksi roti setiap harinya, maka lembaga peduli ini sangat membutuhkan support dana yang besar demi produksi roti yang kontinyu dan berkesinambungan,” terangnya,

Sementara Phinisi Nusantara memohon dukungan umat muslim  warga Sulsel dengan “Roti Cinta Untuk Palestina” dengan memberikan donasi. Dengan membantu dana perjuangan Palistena, akan mendapat Syal bendera  persaudaraan Indonesia Palestina.

Jamaah Mesjid Baiturrahman yang telah menyumbang donasi langsung mendapat pengalungan Syal dari Syaikh Murad Abu Samrah dan berfoto sebagai kenangan mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka.

(Sherly AB)

Share :

Baca Juga

Inspirasi

Demi Melayani Dengan Humanis, Polemik Program S3 FEB Unhas Akhir Damai

Inspirasi

Pilpres 2024 Anies vs Jokowi, Bukan Ganjar atau Prabowo…! By Faizal Assegaf (Kritikus)

Inspirasi

Dua Hadiah Untuk Divisi Humas Polri Dari Kapolri

Daerah

Tanah Longsor di Desa Lonjoboko, Kapolres Gowa Pantau Lokasi

Inspirasi

Peringati Hari Relawan Internasional, 8 Satgas SSPA Terima Humanity Award dari Menteri Kesehatan

Inspirasi

Generasi Micing, Sebuah Coretan

Inspirasi

Unhas Evaluasi Kinerja Keuangan Semester 1 Tahun 2023 di Malino, Haerul DP : Games Ternyata Jaga Performa Sebagai Public Servant di Kantor

Inspirasi

Pencegahan Primer Narkoba Hasil Kerjasama Forum Kader BNN Sulsel-IKA SMPN Siwa, Kepala BNNP Brigjen Pol Ghiri Prawijaya A1 Hadir Bersama Bupati Wajo.