Home / Nasional

Minggu, 1 Januari 2023 - 19:50 WIB

Tahun 2022, Unhas Melahirkan 26 Profesor

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum, Sepanjang Tahun 2022, Unhas telah berhasil melahirkan sebanyak 26 Guru Besar/Profesor baru. (Foto : SDM news)

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum, Sepanjang Tahun 2022, Unhas telah berhasil melahirkan sebanyak 26 Guru Besar/Profesor baru. (Foto : SDM news)

Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, terus melakukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Berbagai intervensi kebijakan dilakukan agar dapat mencapai sasaran Unhas di bidang peningkatan kualitas SDM. Melalui Direktorat SDM, Unhas terus melakukan upaya percepatan kenaikan jabatan fungsional bagi seluruh dosen.

Sepanjang Tahun 2022, Unhas telah berhasil melahirkan sebanyak 26 guru besar atau profesor baru. Capaian tersebut menambah jumlah profesor aktif yang ada saat ini menjadi 331 orang atau sekitar 21% dari seluruh dosen tetap Unhas.

Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum mengemukakan bahwa “Capaian tersebut merupakan hasil kerja bersama dan sinergitas semua elemen terkait dengan dukungan kuat dari Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa. Kita berharap bahwa dengan capaian tersebut, akan menambah kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tentunya berdampak pada peningkatan kualitas lulusan dan reputasi Unhas baik pada level nasional maupun global”.

Direktur SDM Unhas, Dr. dr. Idar Mappangara, Sp.PD, Sp.JP.(K) menambahkan, “Potensi peningkatan jumlah Guru Besar Unhas ke depan sangat besar, sebab saat ini dosen Unhas yang memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala (LK) sebanyak 445 orang (26,90%). Kita berharap di Tahun 2023 ini dosen dengan jabatan fungsional LK tersebut secepatnya akan meningkat menjadi guru besar atau profesor”. tutup Dosen Fakultas Kedokteran.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tokoh Agama, Meminta Penegak Hukum Jangan Payungi Miras Dan Judi Dalam Bentuk Apapun
Rapat Aktivis lingkungan di Makassar bahas Kerusakan Lingkungan dan hutan DAS Latimojong

Nasional

Aktivitas PT Masmindo Tanpa Pengawasan, Pemda Luwu Gigit Jari Nihil Pendapatan Empat Puluh Tahun

Hukrim

Pekerjaan Rumah Buat Bupati, CV. Siluman Kerjakan ProyekTanpa Papan Nama,

Nasional

51 Tahun KORPRI, Tantangan Dalam Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Hukrim

Menggonggong Bagaikan Anjing Liar, Sekjen PWI Resmi Laporkan (A) Ke polres Gowa

Hukrim

Korlantas Polri Gelar Operasi Zebra 2023 Untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Berlalulintas

Hukrim

Rudal Paksa Kapus Lahusa Nias Selatan Dicopot dari Jabatannya

Nasional

Unhas  Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani