Home / Daerah

Selasa, 11 Oktober 2022 - 07:45 WIB

Lantik Ketua PMI Manuju dan Somba Opu, Abd Rauf : PMI Garda Terdepan Organisasi Kemanusiaan

𝐓𝐈𝐏𝐈𝐊𝐎𝐑.𝐢𝐝

Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi organisasi sosial kemanusiaan yang kerap menjadi garda terdepan ketika terjadi permasalahan atau musibah.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni melantik Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan Manuju di Lapangan Desa Pattallikang Kecamatan Manuju dan Kecamatan Somba Opu di Gedung Wanita Sungguminasa, Senin (10/10).

Hal itu dilakukan kata Abd Rauf, agar keberadaan PMI bisa dirasakan oleh masyarakat hingga ke tingkat kecamatan.

“PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, karena PMI memiliki 7 prinsip dasar diantaranya kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kemestaan, sehingga sangat penting PMI berada diseluruh daerah,” ungkap Wakil Bupati Gowa ini.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan PMI harus berada dalam garda terdepan dalam tugas kemanusiaan. Sehingga Abd Rauf berharap PMI menjadi ujung tombak dan contoh bagi PMI yang berada di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel.

“PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keihklasan, dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan serta mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan agar PMI dapat dirasakan keberadaannya dan ikut membantu pemerintah,” harapnya.

Sementara Ketua PMI Manuju, Muh Yunus mengaku dengan dilantiknya dirinya bersama pengurus lainnya akan membantu mengatasi permasalahan kemanusian ditingkat kecamatan.

“Insya Allah permasalahan kemanusiaan di tingkat kecamatan bisa teratasi, sehingga kami siap mengemban tugas sesuai dengan yang diamanatkan oleh pimpinan Palang Merah Indonesia,” jelasnya.

Pada pelantikan ini Ketua PMI Gowa turut didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Sekda Gowa selaku Dewan Kehormatan PMI Gowa, Camat Manuju, Marham, Camat Somba Opu, Agussalim, jajaran Pengurus PMI Kabupaten Gowa, Pengurus PMI Kecamatan Manuju dan Pengurus PMI Kecamatan Somba Opu.

Sumber : HUMASGOWA

(NH)

Share :

Baca Juga

Daerah

Fatmawati Rusdi Edukasi Ibu Balita Di PKM Bontoala, Cegah Stunting

Daerah

KPK Wajib Hukumnya Tetapkan Tersangka Penerbitan IUP Ilegal Di Provinsi Maluku utara Dan Halmahera Timur

Daerah

Ketua KNPI Meminta Hukum Jangan Tumpul ke Atas, Tajam ke Bawah

Daerah

Mafia Tanah Weda Tengah dan Tikus-Tikus di Balik Lahan Administrtif Desa Woekob Semakin Menggila

Daerah

Kadis Kominfo Makassar Bersama Ditlantas Polda Sulsel Bahas Optimalisasi Penerapan Tilang Elektronik

Daerah

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Tengah, Sebut Pemerintahan Elang Rahim Tidak Kreatif

Daerah

Revisi Amdal PT. Iwip Menyalahi Ketentuan.

Daerah

Terendus Proyek Preservasi Jalan Weda-Sagea, 5Diduga Ada Campur Tangan Bupati