Home / Nasional

Selasa, 20 Desember 2022 - 13:23 WIB

Reuni Alumni Relawan Sulsel Peduli Aceh Fix 25 Desember di hadiri Menteri Pertanian

Prof. Dr. Idrus A. Paturusi, Sp.B., Sp.OT, sedang memimpin rapat panitia di tempat prakteknya,  Medisakti Jalan Sungai Saddang No 5 Makassar, terkait persiapan panitia menjelang 5 hari ke 25 Dember 2022 (Foto : Panitia Reuni SSPA)

Prof. Dr. Idrus A. Paturusi, Sp.B., Sp.OT, sedang memimpin rapat panitia di tempat prakteknya, Medisakti Jalan Sungai Saddang No 5 Makassar, terkait persiapan panitia menjelang 5 hari ke 25 Dember 2022 (Foto : Panitia Reuni SSPA)

Rencana Alumni Satgas Sulsel Peduli Aceh menggelar Reuni Akbar perdana telah pasti harinya, Minggu, 25 Dember 2022 setelah Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, bersedia hadir di Audiotorium Prof A Amiruddin Unhas Makassar.

Kepastian itu didapatkan Ketua Panpel Reuni, Gajahmada Harding dari, Peter Gozal pengusaha dekat dengan Menteri ini. “ Bapak Menteri bersedia hadir hadir tapi minta jadwal harus di majukan pada 25 Desember, kata ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa disingkat INTI.

“Kak Syahrul tidak punya waktu lowong jika pada 26/12 mengingat jadwal sudah penuh akhir tahun ini ke Arab Saudia. Satu-satunya hari yang belum dimamfaatkan adalah Hari Natal, makanya beliau bersedia datang di Makassar untuk bertemu alumni Aceh yang bahu membahu 18 tahun lalu saat Tsunami” jelasnya Gajahmada.  

Lanjut pria Survival Stroke, menghimbau semua aktivis bencana kemaanusiian dan jurnalis tim medis dan SAR Volunteer, agar bersatu peringati 18 tahun Tsunami dan Gempa Bumi untuk membangunkan sadar Bencana, tetap memupuk semangat rasa Kemanusiaan dan Persaudaraan sebagai manusia Makassar terpilih dan terpanggil demi kemanusiaan tanpa pamrih.

Sambil duduk mendengar Testimoni plus nostalgia apa yang pernah dilakukan untuk membantu Aceh 18 tahun lalu. Relawanpun bakal jadi saksi acara Reuni Pertama Alumni Relawan Humanitarian Aid Sulsel.

Konsep yang telah ditelorkan Reuni Relawan Sulsel untuk Aceh digelar “Voice for Humanity” menurut Rezky Eky Wahyudi yang temui di AAS Building meliputi 8 poin,

  1. Pemutaran video kompilasi foto aksi relawan Sulsel untuk Aceh
  2. Cerita relawan
  3. In memoriam Onny Gappa
  4. Catatan sahabat tentang Onny Gappa (diwakili tokoh terdekat)
  5. Pemberian Humanity Award oleh Relawan Sulsel untuk keluarga Onny Gappa
  6. Lelang foto untuk kemanusiaan
  7. Hiburan (musik akustik)
  8. Rekomendasi (aksi lanjutan-aksi masa depan)

Sementara dari Maros, ada WA masuk ke penulis, Saya, Dudih dari PASKHAS Makassar sebagai Chef Logistik merangkap pengamanan Relawan dari gangguan gangguan di Aceh, Satgas SSPA, siap hadir bersama Kak Prof Syahrul Yasin Limpo, Kak Ilham Arief Sirajuddin sebagai Dansatgas Operasi dan  Ketua Pelaksana Harian SSPA, Prof Idrus Paturusi Koord. Posko Induk di Banda Aceh dan Kord Tim Medis Nasional serta Ustad Das’ad Latief di 25 Desember ini.

Kamu gimana? Ewako…?

(GM Harding/Zoel)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jahiliah Pemilihan Rektor, Harus Berakhir !

Daerah

Tokoh Agama, Meminta Penegak Hukum Jangan Payungi Miras Dan Judi Dalam Bentuk Apapun

Nasional

Unhas  Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Nasional

Tahun 2022, Unhas Melahirkan 26 Profesor

Inspirasi

Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Nasional

51 Tahun KORPRI, Tantangan Dalam Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Hukrim

APH Diminta Usut Terkait Polemik Pembagian Jasa Medis Tahun 2020.

Hukrim

SPBUN Pulau Tello Dikuasai Mafia