Home / Nasional

Kamis, 10 November 2022 - 11:37 WIB

Prof Subhan Anggap Momentum Hari Pahlawan 2022 adalah Tantangan Bagi Pejuang Muda Kelola Kekayaan Alam Indonesia

Peringatan 10 November Hari Pahlawan 2022 dengan semangat

Peringatan 10 November Hari Pahlawan 2022 dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" di Universitas Hasanuddin digelar dengan upacara bendera di Lapangan UKM dipimpin oleh Rektor Unhas diwakili Prof Dr Subhan,S.Si.,M.Pharm.Sc.,Ph.D.Apt sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan di ikuti seluruh 17 Fakultas di Unhas (Foto:Mira)

Peringatan 10 November Hari Pahlawan 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” di Universitas Hasanuddin digelar dengan upacara bendera di Lapangan UKM dipimpin oleh Rektor Unhas diwakili Prof Subhan, sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan di ikuti seluruh 17 Fakultas. Sedangkan Rektor tidak ditempat dan telah bertolak satu hari sebelumnya ke Nederland untuk urusan dinas.

Prof Subhan memulai sambutan dengan membacakan cara seragam naskah Pidato Menteri Sosial berkata, “Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Pahlawan Tahun 2022, Assalamu’alaikum. Wr. Wb.Salam Sejahtera bagi kita semua,Shyalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan, Rahayu.  Saudara-saudara, sebangsa dan setanah air”

Menurut Mensos yang dibaca WR Unhas,Prof Subhan, “Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya”.

Prof Subhan yang pernah menyandang Dekan Termuda ini, mengingatkan bahwa Hari (Pahlawan Tahun 2022, Red)ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para Pejuang Muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi Pahlawan Bangsa di Masa Depan”, kata Mantan Dekan Farmasi ini yang disaksikan 17 Dekan Fakultas di tenda kehormatan.

Imbau Professor yang memiliki Disertasi di University Of Toyama Jepang berjudul Active Indonesia Medicinal Plants and Their mechanism-basic inactivators on Inhibition of Cytochrime P4502D6 and 3A4, mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita Bersama.

Wakil Rektor yang dilahirkan di Sengkang Wajo ini, Kembali mengingatkan bahwa bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah” Tutupnya sambil memotivasi semua elemen bangsa menyikapi Hari Pahlawan 2022 ini.

GM. Harding

Share :

Baca Juga

Nasional

Tahun 2022, Unhas Melahirkan 26 Profesor

Nasional

Unhas Benchmarking Keselamatan dan Kesehatan Kerja di UPT K3L UI Depok Selama 2 Hari

Hukrim

Pekerjaan Rumah Buat Bupati, CV. Siluman Kerjakan ProyekTanpa Papan Nama,

Inspirasi

Polri Gandeng Ustaz Das’ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai

Hukrim

Rudal Paksa Kapus Lahusa Nias Selatan Dicopot dari Jabatannya

Nasional

Rektor Unhas, Jurnalis, Kekerasan Seksual dan Sistem Proteksi Diri Whistleblower

Nasional

MANTAN REKTOR UNHAS LOLOS BALON SENATOR SULSEL KUMPUL DUKUNGAN 3.649 KTP

Inspirasi

Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas Dalam Pengamanan Pemilu 2024