Home / Hukrim / Nasional

Senin, 9 Oktober 2023 - 08:48 WIB

SYL Pamit ke Jokowi, Ini Kata-Kata Perpisahannya

𝐓𝐈𝐏𝐈𝐊𝐎𝐑.𝐢𝐝

Dikutip dari CNBC Indonesia,

Syahrul Yasin Limpo akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Minggu Malam (8/10/2023). SYL pamit ke Jokowi mundur sebagai Menteri Pertanian.

Dalam pertemuan yang dihadiri Menteri Sekretaris Negara Praktikno tersebut, SYL meminta maaf kepada Jokowi karena tidak bisa menjadi Mentan hingga akhir masa jabatan.

“Dalam pertemuan tersebut, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di Republik ini agar lebih bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” ungkap SYL dalam keterangannya.

Foto: Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Detik.com)

“Namun demikian, saya juga mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, SYL juga memberikan laporan pertanggungjawaban apa saja yang dikerjakan SYL sebagai Mentan. Dia pun membeberkan sejumlah prestasi hingga penghargaan yang diterima Kementerian Pertanian.

“Sebagai bentuk pertanggung-jawaban saya pada Bapak Presiden sekaligus pertanggung-jawaban pada Rakyat Indonesia, tadi Saya sampaikan berkas laporan pertanggungjawaban sebagai Menteri Pertanian RI yang menjabat sejak 2019 sampai dengan 2023. Dan resume kinerja tersebut, juga Saya sampaikan pada seluruh Rakyat Indonesia melalui teman-teman media, dengan judul: Kinerja & Penghargaan Kementerian Pertanian 2019-2023,” jelasnya.

Sahrul Yasin Limpo (SYL) resmi mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Mentan seperti yang diungkap Bendahara Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Langkah ini dilakukan atas inisiatif SYL sendiri seiring dugaan kasus hukum yang menimpanya.

zhl

Share :

Baca Juga

Hukrim

Presidensi Indonesia G20 Dorong Pelibatan Swasta dalam Pencegahan Korupsi

Nasional

MANTAN REKTOR UNHAS LOLOS BALON SENATOR SULSEL KUMPUL DUKUNGAN 3.649 KTP

Hukrim

Perbuatan Iblis Judi Bola Guling Seakan Dilegalkan

Inspirasi

Dua Hadiah Untuk Divisi Humas Polri Dari Kapolri

Inspirasi

KPK Dorong 12 Instansi Kompak Tegakkan Hukum Sektor SDA

Daerah

Kementrian Keuangan RI APBN SULSEL Per 31 Jan 2023

Daerah

Pemborosan APBD Menggila Di Kabupaten Halmahera Tengah, Menjadi Temuan BPK

Hukrim

APH Diminta Usut Terkait Polemik Pembagian Jasa Medis Tahun 2020.